Yonif 111


Yonif 111/Karma Bakti atau Yonif 111/KB adalah merupakan Batalyon Infanteri yang sekarang berada dibawah komando Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda. Markas Batalyon berkedudukan di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Tualang Cut, Kecamatan Blang Manyak, Kabupaten Aceh Timur. Yonif 111/Karma Bakti terbentuk pada tanggal 3 Desember 1953.


BERITA

Letkol Inf Agus Tri Antoni, Jabat Danyonif 111/KB
Danrem 011 Lakukan Sertijab Danyonif 111/KB
14 Desember 2010-
Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kol Inf Deni K Irawan, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Bataliyon Yonif (Danyonif) 111/Karma Bakti, Tualang Cut, Aceh Tamiang, dari Letkol Inf Muhammad Ali, kepada Letkol Inf Agus Tri Antoni. Sertijab itu berlangsung di lapangan Yonif 111/KB, setempat, Rabu (14/12).
Dalam amanatnya Kol Inf Deni K Irawan mengatakan, mencermati situasi kemanan dalam wilayah Provinsi Aceh secara umumnya sudah sangat kondusif. Situasi ini wajib dipertahankan, serta tidak ada satupun pihak yang boleh menganggunya demi kesejahteraan masyarakat. Namun untukYonif 111/KB sebagai salah satu unsur TNI dan berfungsi sebagai aparat kemananan harus tetap meningkatkan kewaspadaan untuk para pelaku kriminal.
Acara tersebut dihadiri Kapolres Langsa, AKP Drs Yosi Muhamartha, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Drs Armia Fahmi, Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Awaludin, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Rusman, dan sejumlah tamu lainnya.
Usai upacara Sertijab tersebut, acara dimeriahkan dengan adanya simualsi penumpasan gerakan teroris, yang diperankan oleh sejumlah anggota tempur elit Yonif 111/KB dan anggota Polres Aceh Tamiang.(c42)