Yonif 113


Yonif 113/Jaya Sakti adalah batalyon teritorial Korem 011/Lilawangsa. Yonif 113/Jaya Sakti bermarkas di Juli, Bireuen, Kabupaten Aceh Utara. Yonif 113/Jaya Sakti terbentuk di Langsa pada tanggal 1 September 1946 dengan nama Yonif IX Divisi Gajah-1/Aceh. Komandan Batalyon nya adalah Mayor Inf Triadi Murwanto


BERITA

Letkol Inf Evi Reza Pahlevi, Jabat Danyonif 113
Sertijab Danyonif 113/Jaya Sakti
TUNTUTAN PROFESIONALISME TNI MAKIN TINGGI
22 Januari 2008-
Bireuen - Setiap jajaran TNI harus mampu bersikap profesionalisme dalam menjalankan tugas, seiring makin tingginya tuntutan tersebut. Kesejahteraan prajurit juga akan diterus ditingkatkan se-jalan makin dewasa dalam bersikap, bertindak dan memiliki wawasan luas. Penegasan itu disampaikan Danrem 011/LW Letkol Inf Moh Erwin Safitri melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Putro Lelono pada Sertijab Danyonif 113/Jaya Sakti, di Juli Bireuen Selasa (22/1). Dalam acara ini yang turut dihadiri anggota Muspida dan jajaran Korem 011/LW, Danrem meminta setiap pimpinan harus memiliki wawasan luas. Hal itu, baik dalam tugas pokok maupun diluar tugas pokok seperti ideologi dan sosial budaya, termasuk wawasan lingkungan. Dia menjelaskan secara simultan akan memberi warna tersendiri bagi performance kepemimpinan seorang komandan. Seorang Komandan Batalyon, katanya, dituntut untuk menjaga dan meningkatkan moral prajurit dengan menumbuhsuburkan kehidupan beragama.
Kemudian, mampu menjaga disiplin seluruh prajurit secara maksimal dan meningkatkan preofesionalisme prajuritnya dengan mengembangkan budaya belajar dan berlatih. Kemudian pesan Kolonel Inf M. Erwin Safitri dihadapan ratusan undangan, harus senantiasa menumbuh suburkan jiwa korsa prajuritnya, baik antara anggota satuan maupun dengan satuan lain. "Tanamkan kepada prajurit, tugas TNI adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI," tegasnya. Dia berharap, jangan lengah dan tetap waspada menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang terjadi. Tantangan tugas dan kesatuan di Yonif 113/JS telah menjadi tanggungjawab Letkol Inf Evi Reza Pahlevi selaku Komandan Batalyon yang baru menggantikan Letkol Inf Hadi Purwosubroto. "Kepada Danyon yang baru saya minta lanjutkan pembinaan prajurit Yonif 113/JS dengan baik dan pertaruhkan seluruh kemampuan secara totalitas, demi keberhasilan Batalyon mengemban misi dan peran sebagai kekuatan pertahanan," pesan Danrem sambil mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang telah dijalankan Letkol Inf Hadi Purwosubroto. (Penrem 011/Dispenad)